Fasilitas Kampus

Gedung kampus mencakup berbagai fasilitas yang dirancang untuk mendukung kegiatan akademis, penelitian, dan kehidupan mahasiswa di lingkungan kampus universitas atau lembaga pendidikan tinggi. Fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam, termasuk pembelajaran, riset, olahraga, kehidupan mahasiswa, dan administrasi. Beberapa jenis fasilitas yang umum ditemukan dalam gedung kampus meliputi:

Laboratorium

Lab Molekuler

Lab Mikrobiologi 1

Lab Mikrobiologi 2

Lab Parasitologi

Lab Toksikologi

Lab Kimia Klinik

 

Tempat baca di bagian ujung perpustakaan

 

Koleksi buku teks Prodi Bioteknologi di perpustakaan terpadu UNISA 1997 judul, jurnal Nasional terakreditasi (9 Jurnal), Jurnal Internasional (5 Jurnal), Prosiding (10 Judul), Skripsi (110 Judul), Tesis (33 Judul), dan Disertasi (10 Judul), jadi total berjumlah 2174 pustaka. Penambahan koleksi buku baru selalu dilakukan secara periodik dengan memanfaatkan berbagai macam sumberdana. Selain itu Perpustakaan UNISA telah memiliki e-library yang dapat diakses secara online melalui Sistem Informasi Manajemen (SIM) Perpustakaan. E-library UNISA hanya dapat diakses oleh civitas akademika UNISA yang memiliki username dan password akses. Perpustakaan UNISA juga memiliki beberapa unit komputer dan pustakawan handal yang siap membantu.

 

Perpustakaan UNISA

Perpustakaan UNISA

 

Lapangan Basket

 

Lapangan Basket UNISA

 

Lapangan basket digunakan untuk menyediakan sarana tempat bagi mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, kegiatan UKM olahraga maupun mahasiswa¬†Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang lain yang ingin melakukan aktivitas olahraga lain.

Musholla

Musholla UNISA yang digunakan sebagai tempat ibadah dan melakukan beberapa kegiatan kajian yang diselenggarakan oleh universitas maupun beberapa lembaga seperti IMM dan juga Ormawa.[/caption]

Fasilitas Mahasiswa Bioteknologi

Fasilitas Kegiatan Mahasiswa Bioteknologi : Rumah Kasa - Hidroponik

Rumah Kasa adalah struktur bangunan yang dirancang khusus untuk menangkap dan mempertahankan panas matahari di dalamnya, menciptakan suhu yang lebih hangat daripada lingkungan eksternal. Rumah Kasa ini dimanfaatkan oleh mahasiswa Bioteknologi sebagai tempat penelitian tentang pertanian dan juga penghasilan hidroponik. Green House Bioteknologi juga digunakan untuk menanam tanaman hasil dari kultur jaringan.

Fasilitas Kegiatan Mahasiswa Bioteknologi : Rumah Kompos

Rumah kompos adalah tempat atau wadah yang digunakan untuk menguraikan bahan organik menjadi kompos melalui proses pengomposan. Kompos adalah pupuk alami yang dihasilkan dari penguraian material organik oleh mikroorganisme. Rumah kompos dirancang untuk memfasilitasi dan mempercepat proses penguraian bahan organik, seperti sisa makanan, daun, atau sisa tanaman, menjadi kompos yang berguna sebagai pupuk tanah. Mahasiswa menggunakan fasilitas ini untuk penelitian, pengabdian dan pelatihan kompos.

Fasilitas Kegiatan Mahasiswa Bioteknologi : Kebun Bioteknologi

Kebun Percobaan Biotek memiliki luas kurang lebih 100 m2 yang berlokasi di Kampus Terpadu UNISA. Kebun Percobaan Biotek berfungsi sebagai kebun aklimatisasi hasil penelitian Kultur Jaringan Tumbuhan maupun studi Fisiologi di lapangan. Saat ini Kebun Percobaan Biotek memiliki koleksi berbagai macam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).