Skip to main content
PMB UNISA

Fasilitas

Berbagai fasilitas yang dapat diakses oleh segenap civitas akademika Program Studi Bioteknologi antara lain:

Laboratorium

Laboratorium Mikrobiologi
Laboratorium Anatomi dan Fisiologi
Laboratorium Rekayasa Genetika
Laboratorium Analisis Makanan dan Minuman
Laboratorium Parasitologi
Laboratorium Hematologi

Laboratorium adalah sarana penunjang yang berfungsi untuk pelaksanaan kegiatan praktikum dan penelitian dari mata kuliah yang memiliki sks praktikum maupun penelitian dosen dan maasiswa. Program Studi Bioteknologi UNISA mempunyai 6 Laboratorium yang dipimpin oleh seorang Kepala Laboratorium. Kepala Laboratorium mengelola keenam laboratorium tersebut secara terpadu yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Laboratorium tersebut antara lain; Laboratorium Analisa Makanan dan Minuman, Laboratorium Hematologi, Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Parasitologi, Laboratorium Anatomi dan Fisiologi, dan Laboratorium Rekayasa Genetika. Dalam rangka menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi setiap laboratorium mengelola sejumlah mata kuliah yang diampu oleh sejumlah Dosen (Tenaga Pendidik). Di samping itu, laboratorium juga memiliki tenaga pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi laboratorium, yaitu teknisi, laboran, dan atau tenaga administrasi.

Kebun Percobaan dan Green House Bioteknologi

Kebun Percobaan Bioteknologi UNISA
Kebun Percobaan Bioteknologi UNISA

Kebun Percobaan Biotek memiliki luas kurang lebih 100 m2 yang berlokasi di Kampus Terpadu UNISA. Kebun Percobaan Biotek berfungsi sebagai kebun aklimatisasi hasil penelitian Kultur Jaringan Tumbuhan maupun studi Fisiologi di lapangan. Saat ini Kebun Percobaan Biotek memiliki koleksi berbagai macam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Green House Bioteknologi untuk menanam tanaman hasil dari kultur jaringan.

Perpustakaan

Perpustakaan dan Tempat baca bagi Mahasiswa UNISA
Tempat baca di bagian ujung perpustakaan

Koleksi buku teks Prodi Bioteknologi di perpustakaan terpadu UNISA 1997 judul, jurnal Nasional terakreditasi (9 Jurnal), Jurnal Internasional (5 Jurnal), Prosiding (10 Judul), Skripsi (110 Judul), Tesis (33 Judul), dan Disertasi (10 Judul), jadi total berjumlah 2174 pustaka. Penambahan koleksi buku baru selalu dilakukan secara periodik dengan memanfaatkan berbagai macam sumberdana. Selain itu Perpustakaan UNISA telah memiliki e-library yang dapat diakses secara online melalui Sistem Informasi Manajemen (SIM) Perpustakaan. E-library UNISA hanya dapat diakses oleh civitas akademika UNISA yang memiliki username dan password akses. Perpustakaan UNISA juga memiliki beberapa unit komputer dan pustakawan handal yang siap membantu.

Perpustakaan UNISA
Perpustakaan UNISA

Lapangan Basket

Lapangan Basket UNISA

Lapangan basket digunakan untuk menyediakan sarana tempat bagi mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, kegiatan UKM olahraga maupun mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang lain yang ingin melakukan aktivitas olahraga lain.

Musholla

Musholla UNISA yang digunakan sebagai tempat ibadah dan melakukan beberapa kegiatan kajian yang diselenggarakan oleh universitas maupun beberapa lembaga seperti IMM dan juga Ormawa.