Skip to main content
PMB UNISA

3 Tim Mahasiswa Bioteknologi Membuat Terobosan Produk Berbasis Memanfaatkan Alam dan Bioteknologi Sederhana dalam Ajang Kompetisi di Universitas Brawijaya

CREATONOMICS BUSINESS CREATIVITY COMPETITION (CBCC) UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG

CBCC diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan kolaborasi antara Jurusan Manajemen dan Kewirausahaan Universitas Brawijaya Malang yang diselenggarakan pada tangga 10-12 September 2019. CBCC 2019 mengusung tema mengenai produk yang mengangkat kearifan lokal Indonesia dengan tetap memerhatikan keberlanjutan manfaatnya. Acara ini terbagi menjadi tiga agenda, yaitu pada hari pertama merupakan babak penyisihan, hari kedua trip ke Batu, Malang yang diikuti dengan agenda pengumuman daftar tim  peserta yang lolos masuk final, dan hari ketiga adalah babak final yang diikuti oleh 10 tim peserta.

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta memberangkatkan 4 tim, dengan 3 tim berasal dari Program Studi (Prodi) Bioteknologi dan 1 tim dari prodi Administrasi Publik. 3 tim mahasiswa bioteknologi membuat terobosan produk berbasis pemanfaatkan alam dan bioteknologi sederhana, yaitu BOLOPRO (Body Lotion Probiotik), Nacolin (Nata de Coco-Spirulina) Sheet Mask, dan Serelina (Sereal Spirulina). 2 tim mahasiswa, yaitu tim BOLOPRO dan Nacolin telah berhasil lolos dari babak penyisihan dan mengikuti babak final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *